London,  (Antara/AFP) - Wayne Rooney tidak pernah nyaris bergabung dengan Chelsea pada musim panas karena Manchester United tidak akan menjualnya, kata mantan ketua eksekutif David Gill, Minggu.

        Bursa transfer musim panas didominasi oleh kekisruhan mengenai keinginan Chelsea untuk memboyong Rooney ke Stamford Bridge setelah sang pemain memberi sinyal untuk hengkang dari klub lamanya, namun United tidak akan mengalah.

        Dan menurut Gill, yang masih menjadi direktur United, tidak ada peluang bagi penyerang Inggris 27 tahun itu untuk hengkang.

        "Kami tidak berada dalam bisnis memperkuat kompetitor-kompetitor utama kami di Inggris," kata Gill kepada program BBC Radio Five Live Sportsweek.

        "Anda telah melihat respon kami ketika Gabriel Heinze ingin bergabung dengan Liverpool (pada 2007)."
   "Kami pergi ke panel arbitrasi Liga Utama Inggris untuk memperlihatkan bahwa kami tidak menginginkan ia pergi ke luar Inggris untuk uang dalam jumlah yang sangat besar."
   "Kami ingin mempertahankannya (Rooney) di semua ajang dan tidak menjualnya ke luar negeri."   
   "Anda tidak memenangi pertandingan-pertandingan sepak bola dengan uang di bank."
   "Anda menginginkan pemain-pemain di lapangan. Wayne Rooney ada di sana, dan akan meneruskan untuk menjadi seperti yang saya yakini, pemain hebat untuk Manchester United."
   Keseluruhan pembicaraan transfer itu tidak pernah ditanggapi Rooney dengan mengeluarkan komentar langsung dan bahkan sejak bursa transfer ditutup, mantan penyerang Everton itu menolak mengomentari masalah ini, dengan mengatakan dirinya hanya berkonsentrasi pada sepak bola.

        Ia diyakini masih memendam hasrat untuk hengkang dan bekerja di bawah asuhan Jose Mourinho, yang sekarang kembali menangani klub London Barat itu.

        Rooney dapat membeli dirinya sendiri dari kontraknya saat ini pada akhir musim, setelah ia hanya memiliki satu tahun tersisa dari kontraknya yang bernilai sekitar 250.000 euro per pekan.

        Meski ia terlihat tidak nyaman di klub, hal itu tidak nampak pada penampilan Rooney di atas lapangan di mana ia telah melampaui torehan 200 gol untuk klub melalui dua golnya saat melawan Bayer Leverkusen pada tengah pekan.

 
Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013