Pejabat Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Polda Bengkulu, menyebutkan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di daerah itu saat ini telah diikuti 4.391 warga setempat.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui perwira Pengendali Lapangan (Padal) Serbuan Vaksinasi Polres Rejang Lebong Iptu Jumipan Azhari, di Mapolres Rejang Lebong, Rabu, mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut mereka laksanakan terhadap kalangan masyarakat umum, pengguna jalan, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat lainnya.

"Sampai dengan saat ini kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong sudah diikuti oleh 4.391 orang, jumlah ini baru data sementara karena pelaksanaan vaksinasinya masih terus berjalan," kata dia.

Dia menjelaskan, antusiasme masyarakat daerah itu untuk mengikuti vaksinasi yang mereka laksanakan di halaman Polres Rejang Lebong maupun klinik Medika Bhayangkara serta vaksinasi keliling cukup tinggi.

"Kalangan masyarakat yang datang setiap harinya cukup banyak sehingga warga yang akan mengikutinya harus dilakukan pembagian agar tidak terjadi kerumunan massa," terangnya.

Kalangan masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi di gerai vaksin Polres Rejang Lebong yang dilaksanakan sejak Maret 2021 sebanyak 372 orang, kemudian pada April sebanyak 158 orang. Pada bulan Mei diikuti 12 orang, seterusnya pada Juni sebanyak 421 orang, Juli sebanyak 991 orang dan Agustus sebanyak 2.482 orang.

Kalangan masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini diberikan suntikan vaksin merek Sinovac baik berupa pemberian dosis 1 juga melayani pemberian vaksinasi dosis 2.

Menurut dia, Polres Rejang Lebong akan melaksanakan kegiatan itu dalam rangka membantu pemerintah menciptakan kekebalan kelompok sehingga nantinya bisa mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah itu, selagi ketersediaan stok vaksinnya mencukupi.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021