Yeongam, Korea Selatan,  (Antara/AFP) - Sebastian Vettel mendekati gelar juara dunia untuk keempat kalinya secara beruntun setelah dia memacu cepat kendaraannya dari posisi start terdepan untuk menjuarai Grand Prix Korea Pada Minggu.

       Dua kali masuknya "safety car" atau pun pemandangan mengkhawatirkan dari rekan setim Red Bull, Mark Webber, yang memanjat keluar dari mobilnya yang terbakar, tidak cukup untuk menghentikan kemenangan keempat beruntun pebalap asal Jerman tersebut.

        Vettel yang tak terhentikan melintasi garis finis di depan Kimi Raikkonen dari Lotus, yang mengalahkan rekan setimnya Romain Grosjean untuk finis di posisi kedua.

        Pebalap Sauber Nico Hulkenberg dan pebalap Mercedes Lewis Hamilton, yang memulai balapan dari posisi start kedua, mencapai finis di posisi keempat dan kelima.

        Dengan kemenangan ketiga Vettel di Korea itu berarti dia kini sudah mengoleksi 272 poin, atau unggul 77 angka atas pesaing terdekatnya Fernando Alonso dari Ferrari, yang mencapai finis di posisi keenam di Yeongam.

        Ada maksimal 125 poin yang akan diburu dalam lima seri balapan tersisa, yang akan dmulai di Jepang pekan depan.

        Pertarungan sesungguhnya dalam balapan tersebut terjadi di belakang pebalap 26 tahun Vettel, dengan Hamilton dan Grosjean berduel dalam waktu yang cukup lama untuk memperebutkan posisi kedua.

        Rekan setim Mercedes Hamilton, Nico Rosberg, juga berbaur sebelum sebuah masalah terjadi di bagian depan mobilnya saat dia menyalip Hamilton pada lap 28.

         Satu "pit stop" yang diperpanjang membuat pebalap Jerman itu bergabung kembali di kelompok tengah dan harus puas mencapai finis di posisi ketujuh, dengan pebalap McLaren Jenson Button di posisi kedelapan.

         Felipe Massa dari Ferrari dan Sergio Perez dari McLaren melengkapi posisi 10 teratas.

    
Penerjemah: I. Suhirwandi

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013