London, (Antara/Reuters) - Inggris mengambil satu langkah besar menuju putaran final Piala Dunia ketika mereka mengatasi momen-momen menegangkan untuk mengalahkan Montenegro 4-1 di Wembley pada Jumat (Sabtu WIB), untuk tetap bertahan di puncak klasemen Grup H dengan sisa satu pertandingan yang belum dimainkan.

        Sepakan Wayne Rooney pada menit ke-48, gol bunuh diri dari Branko Boskovic pada menit ke-62, gol mengejutkan ketiga dari Andros Townsend yang melakukan debutnya, dan penalti pada masa menjelang pertandingan usai dari Daniel Sturridge mengamankan kemenangan Inggris.

        Inggris memimpin Grup H dengan koleksi 19 angka, unggul satu angka dari Ukraina dan tiga angka dari Montenegro.

        Montenegro terlihat berupaya untuk menyiapkan perlawanan sengit ketika Dejan Damjanovic mencetak gol pada menit ke-71, namun Inggris tampil agresif dan akan lolos ke Piala Dunia jika mereka mengalahkan Polandia di Wembley pada pertandingan kualifikasi terakhis mereka pada Selasa.

        Satu-satunya kekurangan bagi malam yang indah untuk tim Roy Hodgson adalah kartu kuning untuk bek kanan Kyle Walker, yang akan membuat dirinya absen pada pertandingan Selasa.


Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013