Salah satu ikon Bengkulu, bunga Rafflesia arnoldii kembali mekar di lahan milik warga di Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan.

Renal Ayubi dari Komunitas Penggunde mengkonfirmasi bahwa estimasi mekarnya bunga rafflesia diperkirakan berlangsung hingga 3 hari ke depan.

"Ukuran diameternya yang disini diperkirakan 110 centimeter, karena saat itu tidak sempat mengukur dengan pasti, sebab kami juga sedang mempersiapkan untuk jadi pelopor pariwisata tingkat provinsi sensasional," kata Renal, Rabu.

Renal menambahkan, lokasi bunga mekar saat ini belum dibuka untuk pengunjung karena penerapan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di daerah itu.

"Tapi nanti ada kunjungan khusus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), jika tidak ada perubahan tanggal 28 Oktober 2021, pada saat hari Sumpah Pemuda," tambahnya.

Dari jangkauan masyarakat untuk ke lokasi bunga mekar dapat ditempuh dengan jalan kaki selama 40 menit setelah berkendara roda dua.

Pewarta: Chairil Ansyorie

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021