Jakarta (Antara) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengisi hari liburnya dengan blusukan ke kampung-kampung yang ada di Lenteng Agung Jakarta Selatan usai shalat Idul Adha di halaman Balai Kota.

Jokowi datang ke Jalan Agung Raya II, RT 05 RW 07 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa untuk melihat pemotongan sapi miliknya yang dikurbankan untuk diberikan kepada warga sekitar.

"Puasa tahun lalu, saya pertama kali sahur di sini sebelum menjadi gubernur DKI Jakarta," kata Joko Widodo di Jakarta, Selasa.

Ia menceritakan bahwa dirinya ke kampung ini saat melakukan kampanye dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berbincang dengan warga dan membagikan buku tulis kepada tiap anak sebanyak empat buah.

Saat ditanya harga sapi yang dikurbankannya kali ini, ia enggan menjawab karena kalau disebutkan menjadi riya'

"Jangan nyebutin jumlahnya riya' nanti," ujar dia.

Kemudian, Jokowi melanjutkan "blusukan"nya ke RT 06 RW 07 tak jauh dari tempat pertama kali yang dikunjunginya.

Di lokasi tersebut, Jokowi melihat pemotongan, pembersihan, maupun pembungkusan daging hewan kurban yang sudah disembelih.

"Ini ada buku tulis buat anak-anak, semoga bermanfaat," kata dia.

Setelah puas melihat-lihat, Jokowi kembali melanjutkan perjalanan untuk menyaksikan pemotongan hewan kurbannya yaitu kambing.

Pada pukul 10.00 WIB, Jokowi sampai di lokasi pemotongan yaitu di Masjid Al Husna Jalan Kancil RT 06 RW 01 Kelurahan Lenteng Agung Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dan

Di lokasi tersebut, ia menyaksikan proses pembersihan dan pemotongan hewan kurban yang sudah disembelih.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013