Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak 831 siswa madrasah di daerah itu telah diberikan vaksinasi COVID-19 dosis 1.

Kepala Kemenag Rejang Lebong, H Nopian Gustari di Rejang Lebong, Senin, mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal menyasar kalangan pelajar madrasah baik tingkat MTs dan tingkat Madrasah Aliyah tersebut menargetkan 3.027 siswa tersebar dalam 14 madrasah.

"Hingga saat ini siswa madrasah yang sudah mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk pemberian dosis 1 sebanyak 831 siswa atau berkisar 27,45 persen dari target sebanyak 3.027 siswa," kata dia.

Dia menjelaskan, kalangan siswa madrasah yang telah mengikuti vaksinasi massal ini berasal dari 10 madrasah yakni MTs Negeri 1 dan 2 Rejang Lebong, MTs Tarbiyah, MTs Nurul Fatah, MAN Rejang Lebong, MA Swasta Muhammadiyah, MA Swasta Ar Rahmah, MA Swasta Baitul Makmur, MA Swasta Miftahul Jannah.

Sedangkan empat madrasah lainnya, kata dia, belum mendapat giliran pelaksanaan vaksinasi yakni MTs Nurul Kamal, MTs Ar Rahmah, MTs Muhammadiyah dan MTs Bunayya Islamic School.

Dia menambahkan, selain vaksinasi massal di kalangan siswa madrasah, hal serupa juga dilaksanakan terhadap tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Kemenag Rejang Lebong, di mana jumlah yang sudah mengikutinya sebanyak 456 orang atau 72,38 persen dari target sebanyak 630 orang.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang menyasar siswa madrasah dan tenaga pendidik di lingkungan Kemenag daerah itu dilaksanakan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Rejang Lebong maupun gerai vaksinasi presisi Polres Rejang Lebong yang mendatangi masing-masing sekolah.

Dia berharap, kalangan siswa madrasah dan tenaga pendidik di lingkungan Kemenag Rejang Lebong dapat mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah itu sehingga nantinya bisa memberikan kekebalan kelompok guna mencegah penyebaran COVID-19 di sekolah.*

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021