Mukomuko (ANTARA Bengkulu) - Kantor SAR Padang saat ini membutuhkan tambahan sebanyak 100 orang lebih personel tim pencarian dan penyelamat untuk ditugaskan di daerah itu dan Provinsi Bengkulu.

"Saat ini sebanyak 110 orang personel anggota SAR Padang menetap di kantor, jumlah itu belum termasuk personel di Pos SAR Bengkulu 17 orang dan pos SAR Pasaman 18 orang," kata Kepala Kantor Pos Search and Rescue (SAR) Padang Djonny Sitorus di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, Kantor SAR Padang masih membutuhkan tambahan sebanyak 100 orang lebih personel agar bisa membak up semua wilayah di daerah itu termasuk wilayah Provinsi Bengkulu yang saat ini rawan terhadap bencana.

"Penambahan itu guna memaksimalkan tugas dari Kantor Pos Padang dalam memberikan pelayanan pada  masyarakat saat kejadian bencana alam yang terjadi di Padang dan Bengkulu," kata dia lagi.

Namun secara bertahap menurut dia, pihaknya pada 2012 tetap mengusulkan penambahan personel kepada Badan SAR Nasional (Basarnas) menyusul Kantor SAR Padang saat ini tengah menambah satu pos di wilayah Kabupaten Mukomuko.

"Minimal personel yang akan ditugaskan di Pos SAR Mukomuko berkisar 12 hingga 15 orang," ujarnya menambahkan.

Ia menambahkan, Kendala belum ada penambahan personel SAR karena sejalan dengan kebijakan moratorium penerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) sehingga di Basarnas pun belum ada penerimaan.

"Setelah kembali dibuka penerimaan CPNS maka penambahan personel di Kantor SAR Padang bisa terealisasi," ujarnya.(KR-FTO)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012