Mukomuko (Antara) - Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menjamin naskah soal tes calon pegawai negeri sipil khusus honorer kategori II yang dititipkan di kantornya itu tidak akan bocor,

"Kalau bocor jabatan saya taruhannya," kata Kasat Intelkam Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKP Yun Iswandi Rambe, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, kunci ruangan satuan Intelkam hanya satu dan hanya dipegang olehnya ditambah lagi dua jendela kaca ruangan itu dipaku daru luar agar tidak bisa dibuka.

Bahkan, kata dia, setiap hari ditugaskan dua orang personel jaga selama 24 jam di depan ruangan tempat penyimpangan naskah soal tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) itu.

"Pokoknya naskah soal tes CPNS dan LJK sebanyak 14 dus ini aman berada di ruangan ini," katanya yakin.

Selain itu, kata dia, sebanyak 10 orang polisi yang ditugaskan untuk mengawasi pelaksanaan tes CPNS pada tanggal 3 November 2013 dengan pembagian sebanyak enam orang di SMK dan empat orang di SMPN 3.

"Naskah soal dan lembar jawaban komputer yang berjumlah 14 dus ini ini pada Minggu pagi dijemput oleh penitia dan dikawal oleh polisi ke lokasi ujian," katanya.

Setelah selesai pelaksanaan tes CPNS, kata dia, LJK tersebut akan dibawa ke Bengkulu dan dititipkan di Kepolisian Daerah Bengkulu.

Sekretaris Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Mukomuko Edy Suntono mengatakan telah menyiapkan sebanyak 20 ruangan untuk peserta tes CPNS khusus honorer kategori II yang berjumlah sebanyak 388 orang.

"Sebanyak 20 ruangan itu mengunakan tujuh ruang belajar di SMKN dan 13 di SMPN 3 Kecamatan Kota Mukomuko," ujarnya.

Edy Suntoko yang juga Kabid Pengembangan dan Pendataan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah setempat itu mengatakan, setiap ruangan peserta tes CPNS akan dijaga oleh satu orang pengawas yang berasal dari guru di yang di sekolah tersebut, jika kurang dibantu guru sekolah lain.

Ia menjelaskan, pengawas ditunjuk hanya satu orang setiap ruangan untuk menjaga agar tidak ada gangguan selama pelaksanaan tes CPNS.

Sedangkan, lanjutnya, soal yang akan diuji kepda peserta yakni tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB)," katanya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013