Rejanglebong (Antara) - Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat ini menggelar aneka kegiatan guna menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1435 Hijriah di daerah itu.

Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Pemkab Rejanglebong, M Dait, Senin mengatakan, aneka kegiatan ini antara lain lomba rebana, azan, MTQ, tabligh akbar serta bazar UKM yang dilaksanakan dilapangan Setia Negara Curup selama 4-11 November 2013.

"Aneka kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1435 Hijriah," katanya.

Berbagai kegiatan tahun baru Islam  tersebut dibuka oleh Bupati Rejanglebong H Suherman, yang sebelumnya dilakukan pawai taaruf  diikuti kelompok pengajian, PKK, Risma, santri pondok pesantren yang berasal dari 15 kecamatan di daerah itu.

Pelaksanaan kegiatan bernuansa keagamaan itu, tambah dia, selain untuk menyambut dan memeriahkan datangnya tahun baru Islam yang setiap tahunnya di gelar bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwan umat Islam di Kabupaten Rejanglebong.

Sementara itu Bupati Suherman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan menyambut tahun baru Islam 1435 Hijriah kali ini merupakan salah satu bentuk pembangunan non fisik dan telah menjadi agenda tahunan.

"Saat ini Pemkab Rejanglebong sedang meningkatkan pembangunan fisik terutama bidang infrastruktur dasar, selain itu Pemkab Rejanglebong juga sedang menggalakkan pembangunan non fisik terutama pembinaan dan pelatihan guru ngaji dengan pemberian insentif untuk para guru ngaji, pelaksanaan kegiatan pengajian, tabliq akbar dan serta pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang dilakukan secara berkesinambungan," katanya.

Untuk itu dia berharap dengan adanya sinergisitas antara pembangunan fisik dan non fisik nantinya akan memberikan kemajuan daerah itu sehingga tidak akan kalah dengan daerah lainnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013