Palang Merah Indonesia Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan vaksinasi COVID-19 kepada 3.000 warga di daerah ini saat vaksinasi massal Hari Pahlawan yang dipusatkan di kantor sekretariat pemerintah daerah setempat.

"Kami menyiapkan sebanyak 3.000 dosis vaksin COVID-19. Kami targetkan sebanyak 3.000 warga menerima vaksin ini," kata Sekretaris PMI Kabupaten Mukomuko M. Rizon dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

PMI Mukomuko bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat menggelar vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di daerah ini.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi massal COVID-19 dipusatkan di kantor sekretariat pemerintah daerah setempat lalu kegiatan yang sama dilaksanakan di 17 puskesmas.

Sebanyak 3.000 dosis vaksin COVID-19 tersebut didistribusikan ke seluruh puskesmas yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Ia menyatakan, meskipun target vaksinasi massal COVID-19 kepada 3.000 orang tidak tercapai dalam satu hari, namun vaksinasi massal Hari Pahlawan akan terus berlanjut. Karena itu, pihaknya akan mengupayakan sebanyak 3.000 orang warga di daerah ini mengikuti vaksinasi massal COVID-19 Hari Pahlawan. Termasuk semua puskesmas di daerah ini akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara serentak untuk mengejar target vaksinasi COVID-19 kepada sebanyak 3.000 orang.
 
Sementara itu, ia mengatakan, cakupan vaksinasi COVID-19 di daerah ini termasuk terendah di provinsi setempat atau kurang dari 30 persen.

PMI bersama dengan pemerintah daerah setempat melakukan berbagai cara seperti salah satunya menggelar vaksinasi massal COVID-19 di kantor sekretariat pemerintah daerah setempat.
 
Selain itu, setiap hari petugas puskesmas yang ada di Kabupaten Mukomuko turun ke desa untuk memberikan vaksinasi bagi warga desa.

Kegiatan vaksinasi di Kantor Pemerintah Daerah untuk memberikan vaksin bagi ASN non ASN supaya mengikuti vaksinasi. Diharapkan semua ASN dan non ASN mengikuti vaksin.***3***
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021