Pejabat Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu menyebutkan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di daerah setempat telah memvaksin 13.022 warga.
 
Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui perwira Pengendali Lapangan (Padal) Serbuan Vaksinasi Polres Rejang Lebong, Iptu Jumipan Azhari di Mapolres Rejang Lebong, Sabtu mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal yang mereka laksanakan itu menyasar kalangan masyarakat umum, pengguna jalan, pelajar dan mahasiswa serta lainnya.

"Hingga saat ini kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong sudah diikuti oleh 13.022 warga, data ini terus bertambah karena pelaksanaannya terus berjalan hingga akhir tahun nanti," kata dia.

Dia menjelaskan, antusiasme kalangan masyarakat yang mengikuti vaksinasi baik yang dilaksanakan di halaman Polres Rejang Lebong, kemudian di klinik Medika Bhayangkara serta vaksinasi keliling dengan mendatangi masing-masing kelompok masyarakat terlihat cukup tinggi.

Banyaknya masyarakat yang akan mengikuti setiap kegiatan vaksinasi yang mereka laksanakan, kata dia, sehingga harus dilakukan pengaturan dan pembagian guna menghindari terjadinya kerumunan massa yang berpotensi menularkan COVID-19.

"Selain dilakukan pengaturan jarak, pembagian lokasi berkumpul, para calon peserta vaksinasi ini juga harus mengenakan masker serta membawa foto copy kartu keluarga atau KTP," urainya.

Kalangan masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini diberikan suntikan vaksin merek Sinovac baik untuk pemberian dosis 1 maupun pemberian vaksinasi dosis 2. Selain itu, pihakya juga melayani penyuntikan vaksin merek AstraZeneca namun jumlahnya terbatas.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong itu sendiri, tambah dia, bertujuan untuk membantu pemerintah daerah menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021