Bengkulu (Antara) - Kepolisian Resor Kota Bengkulu memburu komplotan perampok bersenjata api dan senjata tajam spesialis kendaraan bermotor yang beroperasi di daerah ini.

"Kita bekerja sama antar-polres dan mencoba menghadang pelaku yang mencoba kabur dari Kota Bengkulu dengan membawa barang curian," kata Kapores Kota Bengkulu melalui Kapolsek Muara Bangkahulu yang diwakili Panit Reskrim Ipda Yudha, di Bengkulu, Jumat.

Menurut dia, personel Polres Bengkulu bekerja sama dengan Polsek Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, mencoba menghadang pelaku yang berusaha kabur yang diduga menuju Provinsi Sumatera Selatan.

"Melihat personel mencoba menghadang dengan melintangkan mobil di tengah jalan, dua orang pelaku yang melarikan diri tersebut meninggalkan motor curian dan kabur ke dalam hutan yang ada di sekitar tempat pelarian," kata dia.

Ia mengatakan, aparat kepolisian lengsung menutup akses jalan keluar dari daerah yang diduga dijadikan tempat bersembunyi pelaku.

"Sekarang personel kepolisian sedang berjaga-jaga. Kita sudah mengamankan motor hasil curian yang ditinggalkan pelaku di tengah jalan dan juga sudah mendapatkan ciri-ciri pelaku," kata Yudha.

Dia mengungkapkan kemungkinan pelaku yang sedang diburu pihak Kepolisian Resor Kota Bengkulu adalah pemain lama yang pernah beraksi di Kota Bengkulu.

"Ada indikasi pelaku ini masih satu komplotan dengan perampok sadis yang beberapa waktu kita tangkap," kata dia.

Menurut keterangan korban AS (20) pelaku merampas motor dia saat melewati Jalan Bencoolen Street Kota Bengkulu, Kamis pukul 22.45 WIB.

"Salah seorang pelaku menodongkan senjata tajam kepada saya, dan yang satu lagi memegang senjata api," kata korban.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013