Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel mengoptimalkan stok dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Bengkulu agar tetap aman, terkait terjadinya keterlambatan pengiriman kapal pengangkut BBM dari Fuel Terminal (FT) Tanjung Gerem ke FT Pulau Baai akibat cuaca buruk. 

Oleh karena itu pihaknya terus melakukan langkah-langkah antisipasi pendistribusian BBM untuk memastikan dampak cuaca ekstrem dapat diminimalisir agar pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal. 

Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Agustina Mandayati menyebutkan jika cuaca ekstrem di perairan dan daratan masih dirasakan dampaknya terhadap upaya pendistribusian BBM. 

"Adanya kendala cuaca buruk menimbulkan keterlambatan pengiriman pasokan BBM ke Kota Bengkulu," kata Agustina di Bengkulu, Jum'at 

Saat ini, Pertamina Patra Niaga terus mengupayakan berbagai langkah antisipasi termasuk pengalihan pasokan bahkan jika diperlukan, pihaknya akan melakukan extra dropping untuk memastikan stok BBM cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Bengkulu. 

Pertamina Patra Niaga juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota dan stakeholder lainnya untuk optimalisasi distribusi BBM dengan melakukan sidak ke beberapa SPBU. 

Lanjut Agustina, Pertamina Patra Niaga berupaya maksimal serta berkomitmen untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. 

"Jika memerlukan informasi mengenai Pertamina, silahkan menghubungi Call Center 135," ujarnya. (Adv)

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021