Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu kembali menggelar gebyar vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat di Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko.
 
"Hari Kamis (2/12) ada lagi gebyar vaksinasi massal COVID-19 yang digelar oleh BIN di Kecamatan Air Rami," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Rabu.
 
Ia mengatakan, pihak BIN Daerah Bengkulu bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dalam menggelar gebyar vaksinasi massal COVID-19 bagi warga masyarakat di daerah ini.
 
Ia mengatakan, Dinas Kesehatan setempat menurunkan petugas vaksinator dari instansi ini dan Puskesmas setempat dalam memberikan vaksin COVID-19 bagi masyarakat di wilayah ini.

"Pihak BIN dan petugas Dinas Kesehatan setempat sedang membahas teknis pelaksanaan kegiatan gebyar vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat setempat termasuk target warga setempat yang menerima vaksin COVID-19 ," ujarnya.
 
Ia mengatakan, pihaknya mendukung BIN Daerah Bengkulu dalam menggelar gebyar vaksinasi massal COVID-19 di Kecamatan Air Rami.

Menurutnya, kegiatan gebyar vaksinasi massal COVID-19 yang digelar oleh BIN ini dapat meningkatkan jumlah warga setempat yang menerima vaksin.
 
Sementara itu BIN Daerah Bengkulu sebelumnya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 massal bagi pelajar dan masyarakat umum dari rumah ke rumah.

Pihak BIN Daerah Bengkulu selain membuka gerai vaksinasi di tiga tempat yakni di Puskesmas Ipuh, Puskesmas Lubuk Pinang, SMPN 2 Mukomuko juga menyelenggarakan vaksinasi dari rumah ke rumah.
 
BIN menggelar gebyar vaksinasi massal COVID-19 sebagai bentuk tanggung jawab untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang digalakkan oleh pemerintah pusat.
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021