Bengkulu (Antara) - PT PLN Cabang Bengkulu menyiapkan cadangan sumber energi untuk menghadapi Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Bengkulu pada Februari 2014.

"Ada cadangan lima unit genset yang disiapkan untuk mengamankan suplai listrik saat HPN," kata Manajer PLN Cabang Bengkulu Hadi Saputra di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan ketersediaan daya listrik menjadi salah satu perhatian pemerintah daerah Bengkulu sebagai tuan rumah HPN 2014.

Termasuk pesan dari Ketua PWI Pusat Margiono saat penandatanganan keputusan Bengkulu sebagai tuan rumah puncak penyelenggaraan HPN 2014.

"Titik-titik penyelenggaraan HPN kami jamin tidak ada gangguan pasokan arus," ujarnya.

Saputra menambahkan genset atau mesin diesel yang disiapkan oleh PT PLN akan menjadi komitmen PT PLN Persero untuk menyukseskan acara nasional yang akan mendatangkan banyak tamu itu.

Menurutnya, genset tersebut akan ditempatkan di berbagai titik kegiatan HPN yang fokusnya di Benteng Marlbrough dan "Sport Center".

Sementara pemadaman listrik di lokasi Mess Pemda Pantai Tapak Paderi yang menjadi Sekretariat Panitia HPN menurutnya akibat tidak membayar biaya tagihan listrik.

"Kami sudah menyalurkan kembali daya listrik setelah Pemprov membayar tagihan, jadi tidak ada masalah," ujarnya.

Terkait pemadaman listrik secara bergiliran yang terjadi dalam beberapa hari terakhir menurutnya bukan karena kesengajaan tapi karena cuaca buruk.

Banyak pohon yang menimpa infrastruktur seperti tiang listrik dan kabel yang menyebabkan pasokan daya listrik terhenti.

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013