Jambi (Antara) - Seorang pria bersenjata api nekad merampok Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pasar Villa Kenali, Jambi dan berhasil membawa kabur uang tunai Rp95 juta setelah menyekap pegawai bank.

Aksi perampokan BRI Pasar Villa Kenali Jambi, Rabu, terbilang nekad karena dalam menjalankan aksinya seorang pria bersenjata sempat menyekap dua pegawai bank dan mengancamnya dengan senjata api.

Kemudian kawasan pasar Villa Kenali tersebut juga terbilang ramai dengan para pedagang disekitar bank tersebut pada pukul 11.30 WIB.

Aksi kejahatan dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam dilakukan pelaku perampokan pada siang hari di Blok M Pasar Villa Kenali, Jalan Ismail Malik, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Dari informasi yang didapat di lokasi kejadian, pelaku yang diduga dua orang merampok kantor Kas Teras BRI Pasar Kenali dan berhasil menggondol uang Rp 95 juta.

Pegawai BRI yang ada di lokasi itu mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat pegawai akan istirahat makan siang.

Pelaku yang berjumlah dua orang datang saat pegawai akan menutup pintu besi dan langsung meminta dua pegawai masuk ke dalam lagi.

Pelaku ada dua orang dimana seorang pelaku bawa senjata api dan yang satu pelaku lainnya diatas sepeda motor, kata seorang pegawai BRI yang tidak bersedia menyebutkan namanya.

"Yang jelas kejadian itu sangat cepat dan setelah mendapatkan uangnya, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motornya," kata pegawai BRI itu.

Selang beberapa jam pasca kejadian di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak kepolisian dari Polsek Kotabaru, Polresta Jambi, dan Inafis Polda Jambi melakukan olah perkara dan mencari barang bukti guna penyelidikan.

Sementara itu pihak BRI dan kepolisian setempat belum bersedia memberikan keterangan resmi terkait aksi perampokan di BRI Pasar Villa Kenali, Jambi.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013