Curup, Rejanglebong,  (Antara) - Sejumlah warga memanfaatkan libur bersama bertepatan dengan Natal 2013 dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata di Curup, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu.

"Kami sengaja datang dari Lahat, Sumatera Selatan untuk mandi air panas di Curup ini," kata Muhamad Astudin, di Curup, Kamis.

Ia mengakui baru kali pertama datang ke obyek wisata tersebut dan datang bersama beberapa anggota keluarga yang sedang menjalani liburan.

"Kebetulan anak-anak pun libur sekolah usai bagi rapor. Kami yang bekerja juga mendapat libur bersama dan sekaligus izin hari Jumat, sehingga ada waktu cukup lama berkunjung ke Bengkulu," kata dia.

Seorang anggota polisi yang menjaga keamanan di daerah itu mengatakan pada Rabu (25/12) terdapat lonjakan pengunjung ke tempat wisata tersebut bahkan dari daerah luar yang datang rombongan menggunakan beberapa bus.

Selain mandi air panas, pengunjung juga bisa melihat air terjun serta obyek wisata lainnya yang ada di dalam lokasi tak tersebut.

Lokasi lainnya yang menjadi tujuan wisatawan mengisi liburan yakni Danau Curup. Di obyek wisata tersebut juga dilengkapi arena bermain seperti angsa-angsaan, sejumlah perahu motor yang dapat digunakan untuk mengelilingi perairan itu.

Bagi anak-anak, juga ada semacam kano putar serta balon di atas air serta permainan lainnya.

Sedangkan bagi yang hanya ingin menikmati suasana bisa duduk-duduk di tepi danau tersebut, sambil sesekali memandangi perbukitan yang penuh dengan tanaman sayuran.

Sasaran pengunjung lainnya yakni kebun sayuran. Sebab, lokasi Curup di dataran tinggi menjadikan daerah tersebut sejuk sehingga cocok untuk ditanami aneka sayuran.

(*)



Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013