Doha,  (Antara/AFP) - Paris Saint Germain siap berhadapan dengan Real Madrid, yang dipimpin oleh mantan pelatih mereka Carlo Ancelotti, pada pertandingan persahabatan di Doha pada Kamis.

        Pelatih PSG Laurent Blanc menegaskan bahwa timnya yang didukung konsorsium Qatar menggunakan pertandingan ini sesi latihan menjelang paruh kedua yang pada di musim ini, di mana mereka siap mempertahankan gelar Liga Prancis mereka.

        PSG memuncaki klasemen Liga Prancis, unggul tiga angka atas AS Monaco, pada libur musim dingin, sedangkan Real Madrid berada di peringkat ketiga di Liga Spanyol, tertinggal lima angka dari Barcelona.

        "Ada prestis, namun ini tetap merupakan (pertandingan) persahabatan, Anda tidak dapat berkata lain," kata Blanc.

        Blanc mengatakan meski memimpin klasemen Liga Prancis, "Untuk saat ini, Paris belum memenangi apa-apa," dan mereka akan menggunakan pertandingan ini, "Sebagai sesi latihan besar" untuk mendatangkan trofi-trofi pada 2014.

        Blanc mengatakan hanya bek Christophe Jallet yang tidak dapat dimainkan karena cedera punggung.

        "Idenya adalah untuk mengisi tangki pada paruh kedua di musim liga. Namun melawan Real akan menjadi pertandingan yang sangat menarik, untuk melihat tim saya bereaksi."
   "Pertandingan penting pekan ini adalah melawan Brest (di Piala Prancis pada Minggu)."
   Meski merupakan pertandingan besar, tiket pertandingan di Stadion Khalifa Qatar telah terjual habis, dan memiliki kepentingan yang lebih besar di mata para pemilik klub yang berasal dari Qatar.

        Pembukaan toko resmi PSG pada Selasa di Doha menarik sekitar 100 penggemar, namun terpisah dari banyaknya papan iklan di seluruh kota, sulit untuk berbicara mengenai kegembiraan sebenarnya yang mengelilingi pertandingan ini.

        Itu dapat berubah pada Kamis. Stadion akan penuh untuk pertandingan antara Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo, dan pers setempat melaporkan bahwa tiket-tiket yang dijual di pasar gelap berkisar antara 700 sampai 1.000 riyal Qatar (140-200 euro).

        Pertandingan ini akan menjadi pertandingan persahabatan antara Ancelotti dan mantan anak-anak asuhnya, yang pertama terjadi pada pertandingan di Swedia pada Juli silam yang dimenangi Real dengan skor 1-0.

        Sementara itu, Blanc berkata bahwa ia terpukau dengan fasilitas-fasilitas yang dibangun untuk Piala Dunia 2022, di mana terjadi perdebatan panas perihal apakah ajang global ini lebih baik digeser ke musim dingin karena panasnya musim panas di Timur tengah.

        "Ini pertama kalinya saya berada di sini," kata Blanc. "Saya sangat terkejut dengan fasilitas-fasilitas olahraga. Kami berada di kompleks yang begitu impresif."
   "Ini benar-benar kota yang baru, negeri yang sedang dibangun."
   "Dalam tiap kasus, bekerja pada kondisi-kondisi ini, iklimnya ideal. Perihal Piala Dunia 2022, saya melihat sejumlah proyek stadion. Saya dapat berkata kepada Anda bahwa terdapat rencana-rencana luar biasa."
   Ketika ditanyai apakah ia akan kembali untuk berlibur, Blanc menambahkan, "Pada Juni-Juli saya pikir itu sedikit terlalu panas, dan saya sedikit takut pada panas. Lebih baik pada Desember."
(H-RF)
Penerjemah A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014