Palembang (Antara) - Sumatera Selatan tuan rumah seminar internasional Dunia Melayu Dunia Islam yang akan dilaksanakan di Palembang, akhir Januari 2014, karena daerah tersebut termasuk salah satu daerah anggota rumpun melayu.

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib kepada wartawan di Palembang, Senin membenarkan, Sumatera Selatan menjadi tuan rumah penyelenggara seminar tentang kebudayaan yang diikuti peserta anggota Dunia Melayu Dunia Islam.

Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam dari Malaysia telah menghadap sekaligus melaporkan kepada pemerintah Provinsi Sumsel tentang akan dilaksnakan seminar tersebut, katanya.

Seminar yang dilaksanakan tersebut tujuan untuk mengangkat kebudyaan yang ada di rumpun melayu termasuk Sumsel.

Hal ini karena Sumsel merupakan rumpun melayu sehingga daerah ini tergabung dalam Dunia Melayu Dunia Islam.

Sehubungan itu pihaknya menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan Dunia Melayu Dunia Islam, sehingga kebudayaan daerah semakin dikenal.

Namun yang lebih penting lagi dengan adanya pertemuan sesama anggota Dunia Melayu Dunia Islam diharapkan hubungan silaturahim yang terjalin selama ini semakin akrab.

Selain itu dengan adanya pertemuan tersebut sehingga koordinasi dan jalinan kerja sama dapat tercipta.

Seminar direncanakan diikuti sekitar 150 orang peserta dari anggota Dunia Melayu Dunia Islam.

Sebelumnya Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam Datuk Muhammad Jamil bin Mukmin mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pertemuan anggota serumpun itu di Palembang.

Pertemuan antara lain melaksanakan seminar dan pemberian penghargaan untuk Presiden Dunia Melayu Dunia Islam, katanya. (Antara)

Pewarta: Oleh Ujang Idrus

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014