Palang Merah Indoneia (PMI) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga yang berada jauh dari pusat ibukota kabupaten setempat.

PMI Kabupaten Mukomuko juga akan memberikan pelayanan pemeriksaan pelayanan Ultra Sonografi (USG) gratis bagi ibu hamil di Desa Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman

Ketua PMI Mukomuko Yan Daryat dalam keterangannya di Mukomuko, mengatakan kegiatan pengobatan dan pemeriksaan pelayanan USG gratis bagi ibu hamil dilaksanakan, pada Sabtu (5/2), di Desa Gajah Makmur.

"PMI mengadakan kegiatan bhakti sosial di wilayah Karsan yang berada jauh dari fasilitas kesehatan terdekat di wilayah Kecamatan Malin Deman," ujarnya.

PMI Kabupaten Mukomuko bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan Dinas Kesehatan serta puskesmas di daerah ini untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga di wilayah ini.

Selain itu, katanya, PMI daerah ini
mendatangkan dokter spesialis kebidanan di RSUD setempat untuk memberikan pelayanan pemeriksaan USG gratis bagi ibu hamil di wilayah tersebut.

Ia mengatakan, PMI bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk mensosialisasikan kegiatan bakti sosial organisasi ini kepada warga masyarakat di wilayah ini dan sekitarnya.

Untuk itu, ia mengajak, seluruh masyarakat di wilayah ini untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pengobatan hingga pelayanan pemeriksaan USG gratis dari PMI wilayah ini.

Ia mengatakan, petugas kesehatan di daerah ini selain memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan sekaligus memberikan pengobatan gratis bagi warga yang sedang sakit di wilayah ini.

Termasuk memberikan rujukan kepada warga yang belum bisa ditangani di lokasi kegiatan pelayanan pengobatan gratis untuk mendapatkan pelayanan pengobatan yang lebih baik.

Selain itu, PMI setempat secara rutin menggelar kegiatan donor darah di daerah ini untuk memenuhi kebutuhan darah bagi pasien di RSUD setempat yang membutuhkan.*

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022