Direktorat Binmas Polda Papua Barat hadirkan power ranger di setiap sekolah yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 untuk mengejar target kekebalan imunitas anak di wilayah ini.
 
Direktur Binmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagijo Hadi Kunijanto, Sabtu di Manokwari, mengatakan pertunjukan topeng power ranger di sekolah merupakan inovasi Binmas Polda Papua Barat untuk menghibur murid Sekolah Dasar (SD) sehingga tidak merasa takut untuk divaksin.
 
"Binmas Polda Papua Barat memprogramkan vaksinasi anak keliling sekolah-sekolah di kabupaten Manokwari menghadirkan power ranger sehingga anak terhibur," ujar Hadi.
 
Dir Binmas mengatakan sebelum menggelar kegiatan vaksinasi, tim vaksinator Binmas Polda lebih dulu menggelar pertemuan dengan pihak sekolah dan para wali murid untuk menyosialisasikan pentingnya vaksin.
 
"Vaksinasi hari ini ditujukan kepada anak SD di SD N 02 Kelurahan Amban Manokwari Barat, dengan hasil 99 anak dan 6 remaja telah divaksin," ujarnya.
 
Selanjutnya Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak keliling oleh Polda Papua Barat ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah.
 
"Ini sesuai komitmen Kapolda Papua Barat untuk menyukseskan vaksinasi anak di wilayah hukum Polda Papua Barat sehingga mengurangi risiko terpapar COVID-19 di lingkungan sekolah saat belajar tatap muka demi masa depan generasi kita," tutur Kabid Humas.

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022