Bengkulu (Antara) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa Provinsi Bengkulu mengalami kemajuan yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya sudah mengenal Bengkulu sejak 18 tahun lalu saat bertugas di Pangdam Sriwijaya Palembang," kata presiden saat sambutan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Kota Bengkulu, Minggu.

Presiden mengatakan saat bertugas di Sumatra Selatan sudah beberapa kali ke Bengkulu sehingga sedikit banyak mengetahui perkembangan daerah ini.

Apalagi dengan berfungsinya Pelabuhan Pulau Baai kata Presiden, daerah ini semakin bertumbuh dari sisi perekonomian.

"Saya minta kepada Gubernur agar terus bekerja, inovatif dan kreatif untuk kesejahteraan masyarakat Bengkulu," kata Presiden.

Di hadapan insan pers dan sejumlah pejabat negara, Presiden mengatakan bahwa masyarakat Bengkulu merupakan masyarakat yang toleran, religius dan punya semangat untuk maju.

Semangat tersebut kata Presiden harus terus dipelihara dan ditingkatkan serta peran media massa cukup besar mewujudkan hal tersebut.

"Semangat itu juga yang akan menciptakan sumber daya yang handal dari Bengkulu," tambahnya.

Terkait pembangunan perekonomian Bengkulu, Presiden mengatakan bahwa perekonomian pantai barat Sumatra merupakan potensi ekonomi yang cukup baik yang akan menjadi perhatian pemerintah.

Mulai dari Lampung, Bengkulu, Sumatra Barat, Sumatra Utara hingga Aceh kata Presiden memiliki sumbangan dan potensi ekonomi yang tumbuh pesat.

Pada puncak peringatan HPN di Bengkulu insan pers melalui Persatuan Wartawan Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada Presiden sebagai "Sabahat Pers". (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014