Gaza, Palestina (Antara/AFP) - Israel melancarkan dua serangan udara pada Senin malam terhadap Jalur Gaza, yang dikuasai Hamas, setelah yang disebut militer negara Yahudi itu serangan roket Palestina.

Baik Israel maupun Palestina tidak melaporkan tentang korban.

Serangan pertama di targetkan pada satu kamp pelatihan  Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap militer Hamas, dekat kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza tengah, kata sumber-sumber keamanan Palestina.

Serangan kedua di bagian utara Jalur Gaza dekat daerah Beit Lahiya, kata sumber-sumber keamanan.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan "satu serangan roket dari Jalur Gaza menghantam kantor Dewan Daerah Hof Ashkelon sebelum Senin tengah malam.

"Sebagal tindakan balasan IAF (Angkatan Udara Israel)  menargetkan satu tempat peluncuran roket bawah tanah di tengah Jalur Gaza dan satu lokasi gerilyawan Jalur Gaza utara," katanya.

Seorang pejuang Palestina luka parah pada Ahad ketika satu serangan udara Israel menghantam Gaza tengah. Militer mengatakan pihaknya menargetkan seorang tokoh "penting" yang bertanggung jawab bagi serangan roket lintas perbatasan.

Ketegangan meningkat di dan sekitar Gaza setelah setahun relatif tenang, dengan data militer menunjukkan 33 roket ditembakkan ke Israel selatan sejak awal tahun 2014.

Peningkatan serangan Israel dan serangan roket-roket Palestina serta insiden-insiden perbatasan lainnya dalam beberapa hari belakangan ini meningkatkan kemungkinan satu konfrontasi baru besar-besaran antara Israel dan Hamas, yang menguasai Jalur Gaza sejak tahun 2007 itu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014