Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak 774 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong sekaligus Kepala Dinas Kesehatan setempat, Syahfawi dalam keterangannya di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan jumlah warga setempat yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 ini terhitung 1 Januari hingga 18 Maret 2022 mencapai 890 kasus.

"Pada hari ini ada enam orang yang selesai menjalani isolasi atau dinyatakan sembuh sehingga totalnya mencapai 774 orang," kata dia.

Dia menjelaskan, selain mencatat ada enam orang yang sembuh pihaknya juga mencatat ada tiga pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit, kemudian dua orang meninggal dunia serta 116 pasien lainnya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Adapun enam orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh tersebut antara lain tiga orang dari Kecamatan Curup Tengah yakni kasus 4.230, 4.231 dan kasus 4.269. Kemudian tiga orang lainnya berasal dari Kecamatan Selupu Rejang yang terdiri dari kasus 4.232, 4.268 dan kasus 4.270.

Sementara itu untuk kasus konfirmasi positif yang terjadi di daerah itu, kata dia, saat ini mulai mengalami penurunan hal ini dibuktikan dengan tidak adanya penambahan kasus baru.

Menurut dia, untuk kasus aktif yang saat ini masih menjalani perawatan maupun isolasi mandiri masih dalam pemantauan pihaknya dan diharapkan dapat segera pulih sehingga bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Dia mengimbau masyarakat daerah itu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M yakni selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta tidak kalah pentingnya lagi ialah mengikuti vaksinasi COVID-19 guna menciptakan kekebalan komunal.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022