London (Antara/Reuters) - Gol yang diciptakan Curtis  Davies dan Robert Koren memenangkan Hull City dan berhak maju ke perempat final Piala FA Inggris setelah unggul 2-1 pada laga ulang di kandang atas Brighton and Hove Albion, Senin.  

Charlton Athletic mengangkat pamor mereka sebagai tim yang terancam degradasi di kompetisi "tier" 2 ketika menang 2-1 atas sesama tim Championship, Sheffield Wednesday, sehingga mengakhiri harapan Sheffield untuk bermain derby pada laga delapan besar.  

Davies membuka gol pertama Hull dengan memanfaatkan umpan lambung dari tendangan pojok yang dilakukan Koren pada menit ke-14 pada laga dimana tim Liga Utama itu berhasil mendikte permainan.  

Koren kemudian menciptakan gol kedua pada menit ke-36 lewat tendangan bebas - memanfaatkan bola membal dari Keith Andrews - tidak dapat diamankan Peter Brezovan.  

Klub "tier" 2 Brighton berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui pencetak gol terbanyak Leonardo Ulloa, yang juga mencetak gol untuk kedudukan 1-1 pada laga Minggu lalu, tetapi setelah itu mereka tidak dapat memanfaatkan beberapa peluang yang mereka ciptakan.  

Hull akan menjamu tim asuhan mantan pelatih Sunderlan, Steve Bruce, pada laga perempat final sedangkan Charlton berkunjung ke kandang tim "tier" 3 Sheffield United pada laga yang akan dilangsungkan pada 8-9 Maret.  

Arsenal menjadi tuan rumah bagi Everton dan Manchester City menyambut tamunya penyandang gelar Wigan Athletic pada laga ulang final musim lalu, pada pertandingan lainnya.  

Charlton, yang berada pada zona degradasi pada kompetisi Championship, mengalahkan Queens Park Rangers, Sabtu, kemungkinan akan mengulang kejayaan mereka itu pada laga berikutnya di Hillsborough.

Callum Herriott membuka gol awal bagi tim tamu pada menit ke-22, ketika tendangannya yang menyilang masuk ke bagian pojok atas gawang.  

Leon Best menyamakan kedudukan bagi Wednesday pada menit ke-57, melalui tendangan keras dari jarak dekat, tetapi Simon Church berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Johnnie Jackson delapan menit kemudian.  

Wednesday memiliki peluang untuk melakukan tekanan, tetapi pertandingan dihentikan karena lapangan penuh air, tetapi kemudian tim London Charlton tetap unggul.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014