Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah mempersiapkan 48 peserta MTQ tingkat provinsi setempat yang akan dilaksanakan pada Mei 2022.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan, 48 peserta yang telah mereka siapkan tersebut merupakan para pemenang dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan pada 21-24 Maret lalu.

"Saat ini sudah ada 48 peserta yang akan kita sertakan pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang akan digelar pada Mei mendatang. Mereka ini merupakan para juara dalam MTQ tingkat Kabupaten Rejang Lebong ke 47 tahun 2022," kata dia.

Dia menjelaskan, kafilah yang akan bertarung dalam MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ini masih akan menjalani pembinaan dan pelatihan guna mematangkan persiapan sebelum mengikuti MTQ tingkat provinsi.

Para peserta MTQ ini, kata dia, nantinya akan dilakukan karantina atau pemusatan sehingga bisa kembali mengasah kemampuan masing-masing lebih baik lagi dengan didampingi oleh tim pembina yang telah disiapkan Pemkab Rejang Lebong.

Para peserta MTQ yang akan mewakili Kabupaten Rejang Lebong itu sendiri merupakan perwakilan dan utusan dari 15 kecamatan di daerah itu yang merebut juara 1, 2 dan 3 pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan belum lama ini.

Dia berharap kafilah MTQ Kabupaten Rejang Lebong ini nantinya bisa mempersiapkan diri dengan baik agar bisa tampil maksimal dan merebut juara sehingga bisa melaju ke tingkat nasional. ***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022