Mukomuko (Antara) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin tidak memanfaatkan kampanye terbuka yang diberikan oleh KPU setempat.

"Partai Nasdem hari ini tidak melakukan kampanye terbuka. Dan ini sudah menjadi kesepakatan bersama pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) dan semua calon legislatif (Caleg) partai ini," kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Mukomuko Musfar Rusli.

Ia mengatakan, Partai Nasdem tidak melakukan kampanye terbuka karena cara seperti itu tidak efektif untuk memperkenalkan partai ini dan semua caleg kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, dari pada melakukan kampanye terbuka, lebih baik penggurus partai ini memperkenalkan partai langsung kepada masyarakat "dor to dor".

Begitu juga dengan caleg partai ini, kata dia, semua bergerak menyosialisasikan partai dan dirinya kepada masyarakat secara langsung "dor to dor".

"Caleg melakukan sosialisasi sendiri di daerah pemilihannya masing-masing. Sosialisasi itu ke rumah masyarakat langsung," ujarnya.

Ia menerangkan, sosialisasi dan pengenalan partai dan caleg langsung kepada masyarakat justru lebih efektif untuk meraih dukungan suara.***1***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014