Tiram adalah pilihan hidangan laut yang mengandung berbagai manfaat, yakni kandungan zinc, vitamin E dan C.

Menurut laman WebMD, tiram memiliki kandungan vitamin B12 cukup tinggi yang membantu memelihara kesehatan otak, saraf, dan mental para penikmatnya. Mengonsumsi tiram juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori. Menurut Health Essentials, 6 tiram dengan ukuran sedang mengandung hanya sekitar 175 kalori.

Tiram juga baik untuk kesehatan kulit karena mineral seng yang dikandung berperan menciptakan dan meningkatkan kolagen. Kolagen sangat penting untuk dukungan struktural pada kulit dan mengurangi kendur. Kolagen pun berperan membantu menjaga kuku yang lebih kuat, dan menjaga kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Gerai Oyster baru di Jakarta, Oyster Dealer menawarkan hidangan tiram yang diklaim segar dan aman dikonsumsi. Sebelum dikonsumsi, Oyster Dealer mengimbau para konsumen untuk merasakan aroma dari tiram. Aroma kesegaran yang tidak menyengat membuktikan kualitas terbaik dari tiram yang disajikan.

“Selain ingin memperkenalkan Oyster dan manfaatnya, kami juga ingin memberikan pengalaman menarik dengan tampilan Oyster Bar di mana para konsumen dapat menikmati hidangan Oyster segar yang baru dibuka dan dikupas sambil bersantai di antara angin pantai dengan latar belakang pemandangan matahari terbenam bersama keluarga dan rekan tercinta,” ujar Andika Biantara, Chef dan pemilik Oyster Dealer, dikutip dari siaran resmi, Kamis.

Andika mengatakan, tiram yang disajikan aman dikonsumsi karena telah melewati serangkaian proses yang sesuai prosedur mulai dari penangkaran di Aquafarm sampai dengan penyajian kepada konsumen.

Andika mengatakan, Oyster Dealer menjamin kualitas makanan karena setiap tiram yang akan disajikan masih dalam keadaan cangkang yang tertutup untuk memastikan tiram dalam keadaan segar dan aman dikonsumsi. Cangkang baru dibuka tepat saat akan diolah untuk dikonsumsi oleh penikmat kuliner.

Pewarta: Nanien Yuniar

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022