Bengkulu (Antara) - Anggota Presidium Sekretariat Nasional Jokowi, Bimo Nugraha mendeklarasikan pembentukan Sekretariat Nasional Provinsi Bengkulu di Kota Bengkulu, Sabtu.

"Pembentukan Seknas Jokowi sudah ada di puluhan provinsi, Bengkulu menjadi provinsi ke-22," kata Bimo kepada wartawan di Bengkulu.

Ia mengatakan Seknas Jokowi semakin gencar melakukan sosialisasi dan kampanye pemenangan Jokowi, sejak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Jokowi sebagai bakal calon presiden.

Keputusan besar PDIP tersebut, kata Bimo menjadi pemicu semangat Seknas Jokowi untuk terus berjuang merapatkan barisan memenangkan Jokowi pada Pemilu Presiden Juli 2014.

Deklarasian Seknas Jokowi Provinsi Bengkulu dihadiri Wakil Bupati Kepahiang, Bambang Sugianto yang juga wakil ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu.

Relawan Jokowi, Melvan Robiansyah dipercaya sebagai Koordinator Seknas Jokowi Provinsi Bengkulu.

"Kami siap memenangkan Jokowi menjadi presiden," ucap Melvan.

Ia mengatakan siap menggelar berbagai program untuk mengangkat budaya Bengkulu, termasuk diskusi untuk mengetahui kebutuhan pembangunan di daerah ini.

Sementara Wakil Ketua DPD PDIP Bambang Sugianto mengatakan pencapresan Jokowi menjadi salah satu faktor penentu bagi partainya memenangkan Pemilu Legislatif 2014.

"Kami yakin pencapresan Jokowi akan mampu mendongkrak suara bagi PDIP, terutama di Bengkulu yang beberapa tahun terakhir redup," ujarnya.

Semangat nasionalisme dari Bengkulu yang digelorakan Fatmawati dan Bung Karno menurutnya menjadi pemantik bagi perjuangan memenangkan PDIP di Bengkulu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014