Kepahiang (Antara) - Pemerintah Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, saat ini tengah menyiapkan 44 titik untuk penilaian piala Adipura tahap kedua.

"Berbagai persiapan untuk penilaian piala Adipura tahap kedua sudah kami persiapkan mulai dari kebersihan lingkungan, pasar, pekantoran, sekolah, komplek perumahan maupun tempat pembuangan akhir atau TPA dan titik-titik lainnya," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Pertamanan (BLHKP) Kepahiang, Idrus di Kepahiang, Sabtu.

Sejauh ini pihaknya belum mengetahui jadwal penilaian piala Adipura daerah tersebut dan diperkirakan baru akan dilaksanakan pada April mendatang, namun mereka sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan 44 titik yang akan menjadi lokasi penilaian tahap kedua di daerah ini.

Persiapan lokasi penilaian piala Adipura ini sudah mereka lakukan sejak pertengahan 2013 lalu saat penilaian tahap pertama. Persiapan ini ialah dengan mengerahkan seluruh petugas kebersihan guna mengawasi sejumlah titik penilaian juga melakukan pembinaan dan sosialisasi gerakan kebersihan lingkungan dalam delapan kecamatan di daerah itu.

Sementara itu, untuk lokasi TPA di Kecamatan Bermani Ilir tambah dia, pihaknya saat ini telah melakukan penataan dengan mengerahkan satu unit alat berat serta membuat sistem pengolahan sampah organik memanfaatkan sampah yang dibuang setiap harinya.

Dia berharap kalangan masyarakat daerah itu dapat menyukseskan penilaian piala Adipura 2014 untuk kategori kota sedang, dengan jalan menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan karena selain dapat mengotori lingkungan juga dapat menimbulkan penyakit. (Antara)

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014