Mukomuko (Antara) - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan PT Asi Pudjiastuti yang ditetapkan sebagai pemenang dalam tender kegiatan subsidi penerbangan perintis di bandara daerah itu tahun 2014.

"Keterangan dari kelompok kerja II unit layanan pelelangan (ULP) , PT Asi Pudjiastuti dengan Maskapai Susi Air Line sebagai pemenang tender subsidi penerbangan perintis," kata Kabid Laut dan Udara Dinas Perhubungan, Kabupaten Mukomuko, Syahbani, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, meskipun telah mengetahui pemenang tender PT Asi Pudjiastuti dengan Maskapai Susi Air Line namun ULP belum menyampaikan nilai kontrak pemenang tender tersebut.

Akan tetapi, kata dia, kalau berdasarkan harga perkiraan sementara (HPS) kegiatan ini sebesar Rp1,8 miliar.

Setelah penetapan pemenang tender ini, kata dia, selanjutnya memasuki tahapan untuk masa sanggah mulai tanggal 7 - 9 April 2014.

Ia menjelaskan, penerbangan perintis ini berlaku dari bandara daerah ini menuju bandara Fatmawati sebanyak empat kali dalam satu minggu.

Sedangkan, lanjutnya, harga subsidi ongkos pesawat dari bandara daerah itu berkisar Rp415.000 per sit.

"Subsidi penerbangan perintis ini untuk 12 sit kursi di pesawat Susi," ujarnya.

Terkait hari penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu, kata dia, ditetapkan setelah selesai tanda tangan kontrak kerja dengan PT Asi Pudjiastuti. (Antara)

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014