Mukomuko (Antara) - Pihak Madrasah Aliyah Negeri  Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengatakan akan menyiapkan mesin genset untuk  mengantisipasi listrik padam saat berlangsungnya Ujian Nasional di sekolah tersebut.

"Kita akan siapkan mesin genset kalau memang listrik masih padam di daerah ini," kata Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Mukomuko, Mat Salimin, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan hal itu setelah listrik dari Perusahaan Listri Negara (PLN) di daerah itu mendadak padam saat hari pertama Ujian Nasional (UN) yang diikuti oleh 50 orang siswa di sekolah tersebut.

Diakuinya, pihaknya sempat kesulitan untuk memanggil siswa masuk ruangan menggunakan bel karena listrik di sekolah tersebut padam.

Namun, kata dia, untuk saat ini listrik padam belum menganggu kelancaran pelaksanaan UN di sekolah itu karena mata pelajaran yang ujiankan tidak ada yang menggunakan fasilitas listrik.

Tetapi, kata dia, fasilitas listrik tersebut dibutuhkan saat UN hari ketiga karena saat itu ada mata pelajaran Bahasa Inggris menggunakan 15 soal "listening".

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan menyiapkan mesin genset agar siswa yang ikut UN tidak terganggu listrik padam.

Ketua UN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Apani mengatakan pihaknya telah menyurati PLN agar menghidupkan listrik saat berlangsungnya UN di daerah itu.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan sekolah menyediakan mesin genset dan laptop agar dapat digunakan memasukkan kaset soal Bahasa Inggris.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014