Bengkulu-Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bengkulu menggelar pelatihan jurnalistik guna membekali ilmu kepada kadernya.

Informasi yang disampaikan salah seorang peserta  Ary Wardana Siregar, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, kepada Antarabengkulu.com bahwa pelatihan dengan tajuk “Cerdas Bermedia, Media Mencerdaskan” itu merupakan program erja bidang Kewirausahaan Pengembangan Profesi (KPP) HMI Cabang Bengkulu, selama dua hari Sabtu dan Minggu (19-20/4), di Kota Bengkulu.

Hal tersebut, lanjut dia, lahir dari permasalahan yang selama ini meresahkan kader-kader HMI bahwa suatu informasi merupakan hal yang sangat penting, akan tetapi bagaimana bisa mengimplementasikan suatu karya dan informasi ke dalam suatu wadah yang dapat menampung semua hal berkaitan dengan kegiatan jurnalistik.

Solusi dan strategi yang dini dilakukan oleh bidang KPP HMI tersebut adalah dengan memberikan bekal ilmu dan dasar-dasar bagi sumber daya manusianya di bidang informasi.

Pelatihan jurnalistik inilah menjadi suatu pencerahan bagi kader-kader HMI Cabang Bengkulu untuk mampu menciptakan suatu karya yang kreatif dan menjadi pusat informasi yang relevan bagi masyarakat.

Ary menjelaskan kegiatan tersebut menghadirkan pemateri baik internal maupun eksternal. Dari luar seperti Kepala Biro Antara Bengkulu, dan lainnya.

Sedangkan pesertanya sebanyak 23 orang yang diantaranya berasal dari beberapa komisariat yang ada di ruang lingkup HMI Cabang bengkulu, seperti Komisariat Fakultas Hukum, Komisariat Fakultas Pertanian, Komisariat Fakultas Fisip Universitas Bengkulu dan dari Dehasen. (*)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014