Mukomuko (Antara) - Penggurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Mukomuko memastikan Rosna Ichwan, istri bupati setempat, terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

"Pada Pemilihan Umum Legislatif tahun ini Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh dukungan sebanyak 12.540 suara dari empat calon legislatif (Caleg) untuk DPRD provinsi, dan suara terbanyak diraih oleh Rosna Ichwan," kata Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Mukomuko Eranardi, Kamis.

Ia mengatakan, terpilihnya Rosna Ichwan tidak lepas dari dukungan masyarakat setempat yang masih menginginkan sosok dia menjadi wakil mereka di lembaga legislatif tingkat provinsi.

Selain itu, kata dia, solidnya pengurus serta simpatisan partai ini dalam memberikan dukungan penuh agar salah satu dari empat caleg PAN duduk menjadi anggota DPRD provinsi setempat.

Dikatakannya, hasil perolehan suara PAN pada Pemilu Legislatif tahun ini cukup memuaskan dibandingkan Pemilu sebelumnya. Dukungan suara sebanyak 25 caleg khusus DPRD kabupaten mencapai 10.077 suara.

Perolehan suara ini, kata dia, meningkat sebesar 100 persen dibadingkan Pemilu tahun 2009 yang hanya mendapat sebanyak lima ribu suara atau dua kursi legislatif.

"Pemilu sekarang PAN dapat tiga kursi atau satu kursi setiap daerah pemilihan (Dapil)," ujarnya.

Selain itu, kata dia, dari sebanyak 25 caleg untuk DPRD setempat, hanya partai ini yang dapat mengantarkan caleg perempuan duduk di lembaga legislatif setempat. (Antara)

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014