Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memuji keindahan Air Terjun Trisakti Desa Wisata Belitar Seberang saat dirinya berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Selasa sore.

"Ini desa wisata ke 24 yang saya kunjungi, saya sudah berkomitmen akan mendatangi 50 besar desa wisata, saya hanya bisa memberikan dua kata saja ini luar biasa," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan keterangan pers di bawah Air Terjun Trisakti di Rejang Lebong, Selasa.

Sandiaga Uno menjelaskan, dalam rangka membantu pengembangan Desa Wisata Belitar Seberang agar dapat semakin berkembang ke depannya, pihaknya akan memberikan pelatihan seperti dalam hal kepariwisataan, pendampingan, serta akan membawa bantuan-bantuan lainnya.


Selain itu, Menparekraf juga menyatakan bahwa melalui akun media sosialnya dan kementerian yang dipimpinnya akan mempromosikan potensi wisata Desa Belitar Seberang sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi menyatakan dirinya sangat bersyukur Desa Wisata Belitar Seberang bisa masuk 50 besar penilaian ADWI 2022 dan menjadi satu-satunya wakil Provinsi Bengkulu.


"Untuk pembangunan sarana dan prasarana pendukung Desa Belitar Seberang ini sudah saya titipkan dalam penyusunan APBD 2023," kata dia.

Selain telah memasukkan anggaran pembangunan sarana dan prasarana pendukung Desa Belitar Seberang, dirinya juga sudah memasukkan anggaran pembangunan wisata lainnya seperti Taman Wisata Alam Bukit Kaba, Air Terjun Batu Betiang dan Wisata alam Bukit Basah.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022