Penjaga gawang Dean Henderson mengaku dibuat berang karena jarang dimainkan Manchester United pada musim 2021-22 lalu dan menyebutnya sebagai 12 bulan terberat sepanjang kariernya.

Bulan lalu Henderson akhirnya menyepakati kepindahan ke tim promosi Nottingham Forest dengan status pinjaman, setelah musim lalu gagal menggeser David de Gea dari posisi kiper utama United.

"Sejujurnya, itu mungkin 12 bulan terberat karierku," kata Henderson kepada TalkSport seperti dilansir Reuters, Rabu.

Nama Henderson naik daun sejak penampilan gemilangnya selama dua musim dipinjamkan di Sheffield United pada 2018-2020 dan sempat digadang-gadang bakal segera menggantikan De Gea sebagai kiper utama United.

Henderson kemudian tampil 26 kali untuk United di berbagai kompetisi pada musim 2020-21 disertai 13 catatan nirbobol, yang membuatnya dilirik Gareth Southgate untuk memperkuat tim nasional Inggris di EURO 2020.

Sayangnya, Henderson kemudian mengalami cedera pinggul sehingga tercoret dari timnas dan menjelang musim baru 2021-22 ia sempat terpapar COVID-19.

"Pembicaraan yang berlangsung sepulang dari skuad Inggris adalah: 'Kamu kembali sebagai kiper utama.'," klaim Henderson.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dean Henderson berang jarang dimainkan Manchester United

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022