Ratusan warga Kota Palembang, Sumatera Selatan mengikuti lomba makan pempek sebanyaknya-banyaknya dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Perlombaan makan pempek Palembang itu diselenggarakan di kawasan Kampung Kreatif Tanggo Rajo, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, yang di mulai pada Kamis berlangsung hingga Minggu (20/8).

Camat Seberang Ulu I Palembang Mukhtiar di lokasi, Kamis, mengatakan perlombaan tersebut merupakan ide dari sembilan pelaku UMKM pempek di Kampung Kreatif Tanggo Rajo.

Di hari pertama ini, kata dia, kepanitiaan mencatat sekitar sebanyak 400 warga Palembang dari berbagai latarbelakang profesi dan usia mengikuti perlombaan.

Dalam aturannya setiap peserta mesti menghabiskan makanan olahan berbahan dasar sagu dan ikan giling itu sebanyak-banyaknya beserta saus cukanya yang diberikan oleh panitia dalam waktu 7 menit.

“Semua bergembira dan antusias sekali merayakan HUT Kemerdekaan RI, hingga lomba ini kami catat sebagai lomba makan pempek pertama dengan jumlah peserta ratusan orang,” katanya.

Ia mengatakan tiga orang pemenang lomba bakal mendapatkan uang tunai total jutaan rupiah dan piala yang diumumkan pada Minggu (20/8).
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan warga Palembang ikuti lomba makan pempek terbanyak

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022