Kupang,  (Antara) - Warga eks Timor-Timur yang tersebar di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur, mendeklarasikan diri mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dalam pelaksanaan pemilu presiden 9 Juli mendatang.

         Deklarasi dukungan warga eks Timor-Timur yang tergabung dalam komunitas Uni Timor Aswain (Untas) itu, dilakukan bersamaan dengan deklarasi koalisi partai politik di gedung DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur, Rabu.

         "Dukungan yang kami nyatakan ini sebagai bukti kecintaan terhadap Prabowo dan Hatta, sebagai figur pemersatu yg cinta akan Indonesia," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Uni Timor Aswain (Untas) Eurico Guterres.

         Dia mengatakan, figur Prabowo-Hatta, adalah sosok pemimpin bangsa, yang oleh warga eks Timor-Timur, memiliki kekhususan. Kedua sosok itu, kata Eurico, telah menyatu dan telah menempati hati dan bathin, setiap warga bekas provinsi ke-27 Indonesia itu.

         Karena itu, tidak ada pilihan lain, seluruh kekuatan dan sumber daya yang dimiliki, akan dikerahkan untuk memenangkan paket ini, untuk menjadi presiden dan wakil presiden RI.

         Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Nusa Tenggara Timur itu mengatakan, warga eks Timor-Timur itu, tidak sebatas pada warga Indonesia kelahiran Timor-Timur saja, tetapi juga termasuk warga Indonesia yang pernah mendiami daerah Timor Lorosae itu, sebelum akhirnya memilih berdiri sendiri, pada 20 Mei 1999 lalu.

          "Kami berada di Indonesia saat ini, karena kecintaan terhadap merah putih. Dan karena itu, Prabowo-Hatta akan tetap menjadi pilihan kami," kata Wakil Panglima Pasukan Pejuang Integrasi (PPI) itu.

         Sementara itu, Ketua Koalisi Prabowo-Hatta Provinsi Nusa Tenggara Timur Esthon Foenay, mengatakan, deklarasi dukungan yang juga dihadiri sejumlah elemen masyarakat ini, akan menjadi kekuatan bagi, pencapaian tujuan, yaitu memenangi perjuangan ini.

         Prabowo-Hatta, kata Esthon, adalah sosok cerdas dan memiliki semangat nasionalisme yang bisa menjadi pengayom seluruh keberagaman yang dimiliki di bangsa ini.

         Prabowo-Hatta, adalah figur pemimpin, yang sanggup memberikan pencapaian harapan kemakmuran dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia secara paripurna.

         "Karena itu, tidak perlu ditawar lagi, perjuangan untuk kemenangan Prabowo-Hatta menjadi keharusan," kata Esthon.

         Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Timur itu mengatakan, bangsa dan negara Indonesia, membutuhkan seorang pemimpin yang tegas untuk kepentingan pemenuhan kebutuhan masyarakat. "Dan itu hanya ada pada Prabowo-Hatta," katanya.

         Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Timur Ibrahim Agustinus Medah, mengatakan, partai berlambang beringin itu sudah bulat mendukung, paket Prabowo-Hatta. "Setiap kader partai sudah diinstruksikan untuk memenangkan paket Prabowo-Hatta," katanya.

         Deklarasi dihadiri ratusan simpatisan dan pengurus, sejumlah pimpinan partai koalisi tingkat provinsi, juga pengurus partai koalisi kabupaten/kota, serta Anggota Tim Pemenangan Prabow-Hatta tingkat nasional, Lorens Bahang Dama.

         Komisi Pemilihan Umum, menetapkan dua pekat calon presiden dan wakil presiden Pemilu Presiden 9 Juli mendatang, masing-masing nomor urut (1) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dan paket nomor urut (2) Joko Widodo-Jusuf Kalla.***1***

Pewarta: Oleh Yohanes Adrianus

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014