Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu merealisasikan program listrik gratis dengan memasang listrik ke 175 rumah milik masyarakat kurang mampu.
 
Kepada Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Mulyani di Kota Bengkulu, Rabu, mengatakan 175 rumah penerima listrik gratis tersebut berada di dua wilayah Bengkulu.
 
"Tahun ini kami merealisasikan program prioritas listrik gratis dari Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu melalui Dinas ESDM," kata Mulyani.
 
Ia menyebutkan dari 175 rumah tersebut tersebar di 100 rumah masyarakat tidak mampu dari Kabupaten Kepahiang dan 75 rumah di Kabupaten Lebong.
 
Untuk realisasi program listrik gratis tersebut Pemprovi Bengkulu menyiapkan anggaran sebesar Rp325 juta.
 
Selain itu ia menyebutkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan pihaknya akan menambahkan pemasangan listrik gratis.
 
Jika disetujui, lanjutnya, maka pemasangan listrik gratis tersebut akan dipasang di 25 rumah di Kabupaten Bengkulu Selatan.
 
Program listrik gratis ini, kata Mulyani, diprioritaskan terhadap daerah yang belum mendapatkan sambungan listrik dan program tersebut juga akan berlanjut di tahun depan.
 
"Untuk data warga yang berhak mendapatkan listrik gratis berdasarkan data dari Dinas Sosial yang kemudian diverifikasi oleh tim dari Dinas ESDM," ujar Mulyani.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022