Rejanglebong (Antara) - Pemerintah Kabupaten Rejanglebong Bengkulu, menyatakan bahwa pemberian bonus piala Adipura kepada petugas kebersihan di daerah itu menunggu pengesahan APBD perubahan September 2014.

"Bonus yang akan diberikan sebesar satu bulan gaji dengan besaran berbeda-beda sesuai dengan gaji yang mereka terima perbulannya. Bonus ini baru akan diberikan setelah pengesahan APBD perubahan 2014 mendatang, untuk itu kami minta para penerima dapat bersabar," kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Rejanglebong, Sudirman di Rejanglebong, Senin.

Pemberian bonus kepada pasukan kuning di daerah tersebut, kata dia, diberikan atas keberhasilan daerah itu merebut piala Adipura untuk kategori kota sedang 2014, untuk yang ketujuh kalinya.  

Pemberian bonus ini diberikan sebagai ucapan terimakasih pemkab setempat atas kerja keras petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu, kepala badan lingkungan hidup dan kebersihan pertamanan (BLHKP) Rejanglebong, Lesiana menyebutkan, jumlah petugas kebersihan yang akan menerima bonus piala Adipura ini sebanyak 332 orang yang terdiri dari petugas kebersihan, bagian pertamanan, bagian pengolahan kompos serta petugas di TPA.

Kalangan petugas kebersihan yang sudah didata sebagai penerima bonus tersebut kata dia, nantinya akan menerimanya dengan besaran antara Rp300 ribu hingga Rp700 ribu tergantung dengan bidang masing-masing dan sesuai dengan gaji mereka perbulannya.

Belum dianggarkannya bonus piala Adipura pada APBD induk Kabupaten Rejanglebong dan baru akan dianggarkan dalam APBD perubahan pada September mendatang membuat kecewa petugas kebersihan setempat.

"Kami sejak jauh-jauh hari berharap dapat menerima bonus Adipura ini untuk memenuhi kebutuhan hidup, khususnya menjelang puasa dan biaya anak masuk sekolah, tetapi pencairannya baru akan dilakukan beberapa bulan ke depan, seharusnya pemda bisa menutupinya dulu karena mereka sudah menjanjikannya kalau dapat Adipura akan dikasih bonus satu bulan gaji artinya dananya sudah ada bukan menunggu penganggaran," kata Man (46) salah seorang petugas kebersihan dengan nada kecewa. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014