Beijing (Antara) - Beberapa restoran, termasuk restoran cepat saji internasional di Beijing, menyediakan menu khusus Piala Dunia 2014 untuk para pengunjungnya.

Menu khusus Piala Dunia 2014 itu, disajikan hingga pertengahan Juli mendatang.

"Meski tim nasional Tiongkok gagal masuk Piala Dunia, kami tetap bergembira menyambutnya," kata salah satu pengelola restoran di Distrik Xicheng, Li Quang di Beijing, Senin.

Restoran bebek Quanjude, menyajikan tiga menu tradisional khusus bebek panggang Piala Dunia 2014 yakni wandouhuang, shanzhalao dan hongdoulao.

Sejumlah restoran bahkan menyajikan menu khusus untuk tengah malam, bagi para penggila bola yang akan nonton bareng. Hampir seluruh restoran dan bar di Tiongkok, khususnya di Beijing, ikut menyambut Piala Dunia 2014 melalui menu makanan, minuman hingga televisi layar lebar untuk menampilkan pertandingan.

Meski tim nasionalnya tidak ikut berlaga dalam perhelatan empat tahunan itu, antusiasme masyarakat Tiongkok menyambut Piala Dunia 2014 tetap tinggi.

Sejumlah pusat perbelanjaan juga menampilkan berbagai atribut Piala Dunia 2014 yang bertemakan Brasil, dan seluruh tim yang berlaga di ajang tersebut.

Tiongkok cukup berbangga dengan kontribusi yang diberikannya untuk Piala Dunia 2014, dalam bentuk yang lain. Bola resmi Piala Dunia 2014 "Brazuca" yang ditata dan dibuat oleh Adidas, diproduksi di Tiongkok.

Tak hanya itu, sekitar delapan juta tanda mata termasuk replika trofi Piala Dunia diproduksi di Dongguan, Provinsi Guangdong. Dongguan Weiguang Giftware Ltd, adalah produsen resmi untuk beragam tanda mata Piala Dunia 2014 dan dipasarkan ke seluruh dunia.

Bahkan salinan Fuleco Armadillo--maskot resmi Piala Dunia FIFA 2014  Brasil¿juga diproduksi di Tiongkok. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014