Kasatlantas Polres Indramayu, Polda Jawa Barat, AKP Angga Handiman mengatakan saat ini pihaknya sedang menangani kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 136.

"Betul (ada kecelakaan di Km 136), unit gakum sedang meluncur ke tempat kejadian perkara," kata Angga saat dihubungi melalui sambungan telepon, di Cirebon, Senin.

Dari video yang beredar kecelakaan yang terjadi di Km 136 Tol Cipali masuk wilayah hukum Polres Indramayu itu antara kendaraan minibus Elf yang diduga menabrak bagian belakang truk.

Petugas dari kepolisian dan juga pihak Astra Tol Cipali sedang berupaya mengevakuasi korban dari dalam minibus. Kondisi kendaraan rusak cukup parah di bagian depan.

Sementara itu pihak Astra Tol Cipali membenarkan adanya kecelakaan, namun saat ini belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, karena petugas masih berupaya mengevakuasi korban.

"Tim di lapangan juga masih melakukan penanganan," kata Corcom & CSR ASTRA Tol Cipali Asri Fajarwati Ridwan.


Tiga orang tewas

Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Indramayu di Jawa Barat, AKP Angga Handiman, mengatakan kecelakaan lalu lintas minibus Elf yang terjadi di km 136 tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah ke Cirebon, dan mengakibatkan tiga orang tewas.

"Untuk korban jiwa, ada tiga orang," kata dia, saat dihubungi melalui telepon seluler di Cirebon, Senin.

Menurut dia, korban meninggal dunia saat ini sudah berada di rumah sakit terdekat, sedangkan untuk korban lainnya masih diselidiki.

Ia menuturkan kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar jam 07.30 WIB Senin (19/9), tepatnya di km 136 jalan tol Cipali arah Jakarta menuju ke Cirebon. "Kejadian kurang lebih sekitar setengah delapan pagi, kendaraan melaju dari arah Jakarta ke Cirebon," tuturnya.

Polisi masih terus mengidentifikasi korban jiwa maupun korban luka, karena masih dalam penanganan petugas yang berada di lapangan. Kendaraan terlibat kecelakaan yaitu minibus Elf dengan berpelat nomor kendaraan BE, yang menabrak kendaraan truk di depannya berpelat nomor BG.

"Kendaraan yang mengalami kecelakaan jenis Elf long Mitsubishi Fuso plat BE, keterangan dari saksi menabrak truk plat BG," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi menangani kecelakaan di Tol Cipali Km 136

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022