Brasilia (Antara/Reuters) - Penampilan bertahan buruk lainnya yang diperlihatkan Brazil membuat Belanda meraih kemenangan 3-0 pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia pada Sabtu (Minggu WIB), ketika tuan rumah mengakhiri turnamen dengan penampilan tidak mengesankan.

Belanda gagal mencetak gol selama empat jam dari dua pertandingan fase gugur sebelumnya namun mereka mendapat "hadiah" dua gol dalam 16 menit pembukaan. Gol pertama didapat ketika Thiago Silva, yang kembali dari skors, beruntung lolos dari kartu merah ketika ia melanggar Arjen Robben di kotak terlarang dan Robin van Persie mengonversi penalti pada menit ketiga.

Sundulan sapuan bola yang buruk dari David Luiz kemudian membuat bola jatuh ke penguasaan Daley Blind yang melepaskan sepakan untuk menjadi gol kedua dan brazil, dengan enam perubahan dari tim yang dipermalukan Jerman 1-7 di semifinal, jarang terlihat mampu menebar ancaman dengan permainan sporadis lainnya.

Mereka memberi sejumlah tekanan pada babak kedua namun tetap gagal untuk secara serius menguji kiper Belanda Jasper Cillesen, dan suara-suara cemoohan terdengar ketika Georgino Wijnaldum yang tidak terkawal mengemas gol ketiga menjelang pertandingan usai.

Setelah melewati 39 tahun tanpa kekalahan di kandang sendiri pada pertandingan kompetitif, Brazil sekarang menelan dua kekalahan dalam rentang waktu lima hari.

Jerman akan bermain melawan Argentina pada final yang dilangsungkan Minggu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014