Rio de Janeiro (Antara/AFP) - Jerman dan Argentina menurunkan tim yang tidak berubah untuk pertandingan final Piala Dunia Minggu (Senin WIB) di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, di mana gelandang Angel di Maria dibangkucadangkan untuk Argentina.

Di Maria tidak bermain sejak mengalami cedera paha ketika Argentina menang 1-0 atas Belgia di perempat final, namun ia ambil bagian pada latihan Sabtu.

Pemain Benfica Enzo Perez akan menggantikan Di Maria di lini tengah, bersama Javier Mascherano dan Lucas Biglia.

Pelatih Argentina Alejandro Sabella tetap mempercayakan lini serang yang ia gunakan pada tiga pertandingan sebelumnya, di mana kapten Lionel Messi didukung oleh Gonzalo Higuain dan Ezequiel Lavezzi.

Sejawatnya di Jerman Joachim Loew menggunakan tim yang sama yang ia pakai saat timnya menang 7-1 atas tuan rumah Brazil di semifinal.

Mats Hummels tampil sejak awal sebagai bek tengah meski ia mengalami masalah tendinitis, sedangkan pemain yang telah mencetak lima gol di turnamen Thomas Mueller berada di sisi kanan untuk mendukung penyerang tunggal Mirozlav Klose.

Juara dua kali Argentina tampil di final untuk pertama kalinya sejak 1990, ketika mereka kalah 0-1 dari Jerman Barat. Juara dunia tiga kali Jerman terakhir kali mencapai final pada 2002, ketika mereka takluk 0-2 dari Brazil.

    
   Jerman
   Manuel Neuer; Philipp Lahm (kapten), Jerome Boateng, Mats Hummels, Benedikt Hoewedes; Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira; Thomas Mueller, Toni Kroos, Mesut Ozil; Miroslav Klose
   Pelatih: Joachim Loew (Jerman)

   Argentina
   Sergio Romero; Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, Ezequiel Garay, Marcos Rojo; Lucas Biglia, Javier Mascherano, Enzo Perez; Gonzalo Higuain, Lionel Messi (kapten), Ezequiel Lavezzi
   Pelatih: Alejandro Sabella (Argentina)

   Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014