London, (Antara/Reuters) - Arsenal mengontrak bek kanan Prancis Mathieu Debuchy dari Newcastle United dengan nilai yang tidak diungkapkan, demikian diumumkan klub London itu Kamis.  
   
Pemain berusia 28 tahun itu disiapkan menggantikan posisi Bacary Sagna, yang mundur dari Arsenal dan pindah ke Manchester City pada akhir musim lalu.  
   
Debuchy, yang baru pulang dari turnamen Piala Dunia sebagai bagian dari anggota tim Prancis yang maju ke perempat final, disebut-sebut bernilai 12 juta pound (20,52 juta dolar), seperti diberitakan media Prancis.  
   
"Kami gembira menyambut Mathieu Debuchy di klub Arsenal. Ia sudah menunjukkan performa sebagai pemain level atas di tim Prancis," kata pelatih Arsenal, Arsenge Wenger dalam laman resmi klub (www.arsenal.com).  
    
"Ia pemain bertahan yang amat bermutu dan memiliki pengalaman besar dalam kompetisi liga utama dan saya yakin ia dapat tampil di berbagai posisi dalam klub kami," katanya.  
   
Arsenal selama ini sudah berusaha keras mencari pemain untuk posisi bek kanan setelah Sagna meninggalkan klub itu.  
   
Debuchy, yang berada selama 18 bulan di Newcastle setelah bergabung dari klub Prancis, Lille, merupakan merupakan pemain kedua yang datang di Arsenal, setelah sebelumnya kedatangan Alexis Sanchez dari Barcelona.
        
"Saya sangat bangga bergabung dengan klub besar seperti Arsenal dan bangga memakain kostum mereka. Ini merupakan salah satu klub besar di dunia," kata Debuchy.  
    
"Saya suka bekerja sama dengan Arsene Wenger dan akan membantunya mengulang sukses Piala FA yang lalu. Bermain lagi di kompetisi Liga Champions merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya dan saya akan berusaha membantu Arsenal melengkapi piala mereka," katanya.  
   
Newcastle menggantikan Debuchy dengan pemain berusia 24 tahun dari Belanda, Daryl Janmaat asal klub Feyenoord, yang mulai bergabung Kamis dengan bayaran yang tidak diumumkan.  
(*)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014