Rejanglebong,  (Antara) - Pihak Kepolisian Resor Rejanglebong Bengkulu, akan mendirikan empat Pos Pengamanan (Pospam) di sejumlah kecamatan dalam kawasan Lembak yang selama ini rawan tindak kejahatan.

"Untuk pengamanan di kawasan Lembak terutama disepanjang jalan lintas Curup-Lubuklinggau, akan didirikan empat Pospam yakni Desa Taba Padang dan Dusun Gardu Kecamatan Binduriang, kemudian di Desa Pelalo dan kawasan Danau Mas Harun Bestari di Kecamatan Sindang Kelingi dan satu pos lagi ditempakan di kawasan Pasar Bang Mego Kecamatan Curup," kata Kapolres Rejanglebong AKBP Edi Suroso di Rejanglebong.

Kelima Pospam yang akan didirikan di daerah tersebut kata dia, akan diisi 20 personil kepolisian, Brimob dan anggota TNI kemudian petugas dinas kesehatan, dinas perhubungan, Satpol-PP, PMI, anggota Orari serta anggota Pramuka.

Pengamanan ekstra di daerah ini tambah dia, masih terfokus di kawasan jalan lintas Curup-Lubuklinggau yang rawan tindak kejahatan berupa perampokan dan perampasan kendaraan bermotor, adapun titik-titik rawan itu antara lain jembatan dua Desa Simpang Beliti dan Dusun Gardu, Kecamatan Binduriang, kemudian poros jalan Desa Cahaya Negeri, Tanjung Aur, Belitar, Desa Pelalo hingga ke Simpang Beringin Kecamatan Sindang Kelingi.

"Untuk titik rawan kejahatan ini selain menjadi perhatian Polres Rejanglebong dengan menerjunkan 100 personil ditambah beberapa personil dari Polda Bengkulu. Sebagai antisipasi pihak Polda Bengkulu sendiri menerjunkan satu tim penembak jitu yang keberadaannya tidak bisa saya sebut dimana mereka ditempatkan," ujarnya.

Pada pengamanan lebaran ini petugas dilapangan diperintahkan melakukan tindakan tegas kepada pelaku tindak kejahatan yang meresahkan pengguna jalan lintas Curup-Lubuklinggau yakni perintah tembak ditempat.

Bagi kalangan pemudik yang akan melewati jalur rawan tindak kejahatan ini dia mengimbau agar kendaraan yang lewat secara konvoi, kemudian tidak melakukan perjalanan pada malam hari dan jika terdesak supaya meminta pengawalan dari petugas Polsek Padang Ulak Tanding maupun Polsek Sindang Kelingi.***1***


Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014