Mukomuko (Antara) - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan baru dua objek wisata yang minta rekomendasi menggelar acara hiburan rakyat lebaran di daerah itu.

"Yang minta rekomendasi kepada kami dari wilayah Bantal yang lokasi hiburannya di Pantai Desa Pasar Bantal," kata Kadis Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Abu Hasan Rusli, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, di objek wisata pantai yang berjarak 60 kilometer dari ibu kota kabupaten tersebut, panitianya mengundang Yopi artis Kontes Dangdut Indonesia (KDI).  

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menerima permintaan rekomendasi dari warga setempat yang akan mengadakan acara hiburan di objek wisata Danau Nibung.

"Sama seperti hiburan rakyat di  wilayah Bantal, di Danau Nibung juga mengundang artis," ujarnya.

Ia mengatakan, bagi penyelenggara hiburan rakyat yang diberikan rekomendasi disarankan agar dalam pelaksanaan hiburan untuk saling menjaga keamanan, karena saat ini penantian Pemilu Presiden (Pilpres).

Ia menambahkan, jangan berpakaian mencolok, jangan bawa narkoba, dan yang lebih penting bertanggung jawab terhadap anak-anak yang mandi di pantai maupun di danau.

Selain dua lokasi objek wisata itu, lanjutnya, instansi itu belum menerima permintaan rekomendasi dari sekian banyak objek wisata pantai sepanjang Jalan Lintas Barat di daerah itu termasuk Danau Lebar.

Menurut dia, bagi yang belum minta rekomendasi, instansi itu tidak mau ribut. Pihaknya menyerahkan semuanya kepada tim izin keramaian yang terdiri atas instansi terkait.

"Kalau bermasalah maka ada sanksi bagi penyelenggara. Baru ditanya surat izinnya," ujarnya lagi.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014