Jakarta (Antara) - Relawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus berdatangan ke depan Gedung Mahkamah Konstitusi seiring akan disampaikannya gugatan hasil Pilpres oleh Prabowo-Hatta ke lembaga tersebut, Jumat.

Berdasarkan pantauan, relawan yang awalnya hanya berjumlah puluhan orang pada siang hari, kini sudah berjumlah ratusan orang. Para relawan terus melakukan orasi secara bergantian, sementara ruas Jalan Merdeka Barat mengarah ke Istana Negara tersendat karena banyaknya massa yang berlalu-lalang di badan jalan.

Aksi orasi di depan Gedung MK itu untuk mengawal kedatangan tim Koalisi Merah Putih dalam melaporkan gugatan pilpres.

"Kita ingin memastikan MK netral," kata koordinator aksi demonstrasi Jimmy, di depan Gedung MK.

Jimmy mengatakan MK merupakan wakil Tuhan di dunia, yang bertugas memberikan keadilan bagi seluruh rakyat. Dia meyakini MK masih memiliki hati nurani untuk menegakkan kebenaran.

Jimmy menegaskan langkah dirinya dan para relawan melakukan aksi demonstrasi bukan dilandasi kekalahan Prabowo-Hatta dari hasil rekapitulasi tingkat nasional.

"Tapi ini karena adanya kecurangan yang terjadi. Rekomendasi Bawaslu meminta pencoblosan ulang tidak diakomodir KPU, kita tidak ingin kecurangan ini dibiarkan," tegas dia.

Pada hari ini Prabowo-Hatta bersama tim Koalisi Merah Putih dijadwalkan akan mendaftarkan gugatan hasil rekapitulasi Pilpres ke MK.

Prabowo-Hatta dikabarkan telah mempersiapkan seluruh bukti-bukti yang akan digunakan untuk membuktikan adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres 2014.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014