Mukomuko,  (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI tahun 2014 akan mengadakan turnamen sepak bola khusus bagi atlet lama cabang olahraga tersebut.

"Kita akan mengadakan pertandingan sepak bola `Mukomuko All Star`. Pemain lama daerah ini kita undang lagi," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Syafkani, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, dalam pertandingan "Mukomuko All Star", semua pemain lama sepakvbola asal daerah itu diberikan kesempatan untuk bertanding kembali dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI tahun 2014.

Menurut dia, semua pemain lama asal daerah itu yang mau mengikuti pertandingan sepak bola ini diberikan kesempatan untuk membuat grup sendiri sesuai dengan wilayahnya masing-masing.

Sedangkan, lanjutnya, pelaksanaan pertandingan sepak bola ini mulai diadakan sebelum puncak upacara memperingati hari Kemerdekaan RI yang berlangsung pada 17 Agustus 2014.

Dikatakannya, pertandingan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah setempat atas jasa dan pengabdian atlet sepak bola yang telah mengharumkan nama baik daerah tersebut.

"Atlet lama sepak bola tersebut pernah mengharumkan nama baik daerah ini yang masih berstatus sebagai Kecamatan Mukomuko Utara," ujarnya.

Menurut dia, atlet sepak bola asal daerah tersebut pernah berjaya membawa nama baik selain Provinsi Bengkulu, juga membawa nama Mukomuko.

Selain pertandingan sepak bola, kata dia, pemerintah setempat akan mengadakan berbagai perlombaan seperti sepeda santai dan kebersihan lingkungan.

"Pertandingan olahraga dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI tahun 2014 ini kemungkinan tidak banyak mengingat terbatasnya waktu pelaksanaannya setelah libur lebaran," ujarnya.

Ia menerangkan, daerah itu tanggal 10 Agustus mulai memasang spanduk untuk persiapan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI.***3***




Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014